Polsek – Koramil Sikur, Razia Sekaligus Bagi-Bagi Masker

0
84

LOMBOK TIMUR – Sinergisitas TNI-Polri dalam mengimbau masyarakat taat pada Protokol kesehatan (Prokes) patut diacungi jempol. Dimasa pandemi Covid-19, masyarakat kerap mengabaikan prokes tersebut.

Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat, jajaran Polsek Sikur bersama Koramil dan Pemerintah Kecamatan Sikur, Lombok Timur menggelar operasi Justisi Simpatik TNI-Polri di pusat-pusat keramaian seperti pasar.
Apalagi Pemprov NTB telah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro berbasis Rukun Tetangga (RT) di desa.

Kapolsek Sikur AKP. Ery Armunanto, SH, menegaskan, operasi Justisi Simpatik sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Sikur.

Baca Juga  Hari Donor Darah se Dunia : UTD Dapat Mensuplai Kebutuhan Darah di Lotim

Kepedulian itu dengan cara membagikan masker kepada sejumlah pedagang di pasar dan masyarakat lainnya. Sebab, banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat berada ditempat keramaian.

“Pasar Kotaraja menjadi atensi kami untuk menggelar operasi Justisi ini. Faktanya, banyak masyarakat yang abai dengan keselamatan mereka. Padahal, virus Corona bisa saja menular jika tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Salah satunya masker,” ujar Ery Armunanto kepada wartawan, Kamis (1/4).

Dijelaskan Ery, pasar sebagai pusat aktifitas jual beli menjadi salah satu titik yang cukup rawan seseorang terpapar Covid-19, apabila tidak dibentengi prokes berupa APD dan 5M
(menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan, mengurangi mobilitas).

Baca Juga  Tahun 2021, Posyandu Keluarga Ditarget 100 Persen

“Kalau tidak pakai masker, kita tegur dan sekaligus dibagikan maskernya. Pembagian masker ini rutin kami lakukan agar masyarakat lebih faham dan terbiasa. Kami inginkan kesadaran dari masyarakat itu sendiri, bukan karena ada razia baru menggunakan masker,” pinta Ery. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar