Polsek Sukamulia Intens Sosialisasi Kamtibmas

0
103

SUKAMULIA, Warta Rinjani—Kanit Binmas Polsek Sukamulia, Dodi Dwi Suhanjono, memberikan Sosialisi sekaligus imbauan kepada seluruh aparat desa, BKD, kepala wilayah, tokoh masyarakat dan Polmas terkait Kamtibmas. Sosialisasi ini diselenggarakan di Desa Paok Pampang, Selasa (4/2).

“Kita berharap semua elemen masyarakat sama-sama ciptakan suasana aman dan kondusif,” katanya.

Untuk mewujudkan kamtibmas itu, salah satu caranya dengan mengaktifkan ronda malam. Selain itu, warga juga diminta membantu kepolisian menjaga keamanan wilayah masing-masing dengan lebih waspada.

Baca Juga  Pilkades Serentak di Lotim Akan Diikuti 122 Calon

Tak hanya soal kamtibmas, Dodi juga memberikan pemahaman terkait pentingnya tatacara berlalu lintas yang benar dan tertib di jalan raya. Karena itu, ia mengingatkan agar warga saat berkendara harus dilengkapi alat pengaman seperti helm dan surat-surat lainnya.

“Bagi yang belum lengkap suratnya agar segera diurus. Jangan diurus lewat calo. Datang saja ke kantor,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Paok Pampang Muhammad Kencana mengatakan, pihaknya telah membentu Badan Keamanan Desa (BKD). Personil di dalam lembaga ini sebanyak 13 orang.

Baca Juga  Pemohon SIM di Satlantas Lotim Bisa Dapatkan Vaksinasi Secara Gratis

“BKD ini harus aktif dan terus kerjasama dengan semua pihak demi menjaga keamanan desa,” ucapnya.

Pihaknya pun memgingatkan agar BKD memfasilitasi para orang tua bekerja sama dengan Pemdes. Kerja sama ini penting  untuk memberikan pemahaman serta perpanjangan tangan pemerintah kepada anak-anaknya.

Menurutnya, ini penting lantaran tidak sedikit anak-anak di desa kerap kali menjadi sumber masalah seperti pencurian dan mengganggu kamtibmas. (cr-sul)

Sulpi/Warta Rinjani

SOSIALISASI: Polsek Sukamulia menggelar sosialisasi terkait kamtibmas.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar