PPDB Jenjang SD dan SMP Tidak Dilakukan Secara Online

0
91

LOMBOK TIMUR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lombok Timur akan dimulai pada tanggal 9 Juni. Meskipun masih pandemi, proses PPDB di dua jenjang pendidikan tersebut pun tidak dilakukan secara online.

“Tentu pelaksanaan PPDB secara manual ini akan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan (Prokes),” terang Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, As’ad kepada wartawan, Selasa, (8/6).

Baca Juga  SMSI Temui MPR RI: Soal Penembakan Wartawan, Komnas HAM Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta

Pelaksanaan PPDB secara manual inipun telah disampaikan ke semua sekolah termasuk ke masing masing UPT Dikbud.

Sistim pelaksanaan PPDB manual yang akan diterapkan itu ialah sistim kolektif. Yang dimana kata dia, pihak sekolah yang mendaftarkan siswanya ke sekolah yang akan dituju. Bukan siswa langsung yang akan mendaftarkan dirinya ke sekolah tujuannya. Adapun untuk persyaratan pendaftarannya, pihak sekolah yang akan melengkapi formulir dan lainnya.

“Bukan anak-anak yang akan datang bergerombalan mendaftar. Nantinya perwakilan dari sekolah yang akan langsung mengantar berkas pendaftaran anak itu ke sekolah yang dituju tersebut,” jelasnya.

Baca Juga  Gubernur NTB Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

Berkaitan dengan belajar tatap muka di ajaran tahun baru mendatang kata dia, sistimnya masih akan tetap akan menggunakan pola belajar tatap muka terbatas.

“Karena masih pandemi juga dan kita juga mencegah adanya klaster baru di pendidikan,” pungkasnya. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar