Puskesmas Sikur Ingatkan Warga Serangan DBD

0
36

SIKUR, Warta Rinjani – Memasuki musim hujan tidak sedikit pentakit yang berdatangan. Salagsatunya yakni pitensi serangan demam berdarah (DBD).
Kepala Puskesmas Sikur, Musdikin, S. Kep, Ners mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi dan mewaspadai DBD. Imbauan ini disampaikan lantaran pada 2019 kemarin jumlah korban serangan nyamuk aedis aegity ini melonjak.

“Sehubungan dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), kita mengimbau masyarakat menjaga lingkungan, agar terhindar dari penyakit DBD yang dapat mengancam nyawa,” katanya, Senin, (13/1).
Jika program STBM sudah berhasil dijalankan oleh masyarakat, diyakini penyakit-penyakit menular agar bisa dicegah. Terutama DBD yang saat ini sudah mulai masuk di permukiman masyarakat hingga yang berada di pelosok.

Lanjutnya, kemaren ada kasus di Desa Semaya ada dua Warga yang kena DBD, “Termasuk juga anaknya Pak Kades Semaya, tapi Alhamdulillah kita sudah merawatnya dan sembuh,” ungkapnya.

Demi menghindari adanya korban, pihaknya terus intens melakukan sosialisasi ke tingkat bawah. Ia menyampaikan ke masuarakat agar menggalakan hidup sehat. (cr-sul)

Berita dan Photo : Sulpi/Warta Rinjani
Keterangan Photo : Kepala Puskesmas Sikur, Musdikin, S. Kep, Ners

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar