Rembuk Desa Tebaban Angkat Pekasih Baru

0
416

SURALAGA, Warta Rinjani—Rembuk desa yang digelar Pemerintah Desa Tebaban, Selasa (11/2), salah satunya kesepakatannya mendapuk adanya pekasih baru. Didapuknya pekasih baru lantaran pekasih lama sudah habis masa jabatannya.

“Pekaseh lama berakhir masa jabatannya berakhir kemarin, tanggal 10 Februari 2020 ini. Melalui rembuk desa ini kita harap bisa mebantu masyarakat dengan kebutuhan air persawahan,” kata Kepala Desa Tebaban, Kecamatan Suralaga, Masyhuri SAg, kepada Warta Rinjani.

Tujuan rembuk desa ini, jelasnya, sebagai cara mendapatkan hasil maksimal figur pekasih yang dipilih. Tak heran jika dalam rembuk itu menghadirkan semua subak yang ada di desa itu.

Baca Juga  Sembalun Jadi Pusat Pembelajaran Gratis

Lewat rembuk yang dilaksanakan, jelasnya, diharapklan masyarakat puas dengan hasilnya. Ini karena ia tidak ingin ada hal-hal negatif yang terjadi dikemudian hari.

“Dia pekasih ini mengurus beberapa subak di wilayah Desa Tebaban dan tugasnya ini sangat vital dan tanggung jawabnya juga besar,” jelasnya.

Terpilih sebagai pekasih dalam rembuk desa yaitu Saefudin. Sosok ini terpilih lantaran tampil sebagai calon tunggal.

Baca Juga  Milestone Industri Baru Pencucian Sarang Walet di NTB

Calon yang dipilih ini akan dibuatkan SK secepatnya. Masa jabatannya berlaku hingga 6 tahun kedepan, terhitung 11 Februari 2020- 11 Februari 2026.

Terkait gaji pekasih, pihak desa menyepakati akan meminta masyarakat mengeluarkan uang sebesar Rp 3 ribu per are dikali per tahun. “Kita sepakati kayak ini karena masyarakat yang punya sawah,” tutupnya. (cr-sul)

Sulpi/Warta Rinjani

REMBUK: Anggota subak di Desa Tebaban menggelar rembuk desa menentukan pekasih baru di desa itu.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar