RKS Gelar Pengobatan Gratis

0
118
PENGOBATAN: Warga di sekitar Kecamatan Sakra diberikan pengobatan gratis oleh RKS. (Sulpi/Warta Rinjani)

SAKRA, Warta Rinjani–Rembuk Keluarga Sakra (RKS) menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat Sakra, Minggu (23/2). Kegiatan ini berlangsung di Bale Sangkep Sakra Kecamatan Sakra dengan melibatkan sejumlah dokter.

Sekretaris RKS, Baiq Uniwati mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini fokus untuk cek kesehatan dan pengobatan gratis. Ada tiga rumah sakit yang turut serta dalam kerjasama tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini dihajatkan untuk kesehatan masyarakat agar bisa  tertangani dengan maksimal. Kegiatan ini dibantu oleh beberapa dokter, ada dokter gigi, spesialis syaraf dan spesialis THT, supaya penyakit masyarakat bisa ditangani dan cepat diobati,” jelasnya, kepada Warta Rinjani.

Dari pengobatan gratis ini, jelasnya, ada beberapa penyakit yang diderita oleh masyarakat yang mampu ditangani. Penyakit yang mampu ditangani ini terutama penyakit yang bersifat degeneratif atau penyakit ringan.

Baca Juga  SMSI Temui MPR RI: Soal Penembakan Wartawan, Komnas HAM Perlu Bentuk Tim Pencari Fakta

“Penyakit tersebut seperti Ispa, tipes, batuk, flu dan diare. Datanya itu kita terima dari Dinas Kesehatan Lombok Timur dan laporan dari semua kawil di Desa Sakra,” jelasnya.

Antusias masyarakat dalam kegiatan ini disebutnya sangat luar biasa. Saat acara baru dimulai, peserta yang hadir sudah mencapai 200an lebih.

Baca Juga  Kurang Dari 24 Jam, Ibu Pembuang Bayi di Sikur Ditangkap

Sementara itu Camat Sakra, Lalu Putra mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan berterima kasih kepada RKS. Ini disampaikan lantaran RKs dianggap sangat peduli dengan kesehatan masyarakat.

“Kita sangat support kepada rekan-rekan RKS  agar kegiatan seperti ini terus bisa berlangsung ke desa lain supaya masyarakat lebih sadar lagi terhadap kesehatannya,” ungkapnya.

Dengan kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis seperti ini, sebutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama agar masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya kesehatan.
“Kepedulian seperti ini sangat membantu masyarakat. Apalagi masyarakatnya jarang pergi ke pusat kesehatan menjadi lebih sadar,” jelasnya. (sul)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar