Sambut Hari Jadi, Songak Adakan Donor Darah

0
82

SAKRA, Warta Rinjani – Panitia Perayaan Hari Lahir (Harlah) Pemerintah Desa Songak ke VIII, mengadakan aksi donor darah yang berlangsung di Auditorium Kantor Desa Songak, Kecamatan Sakra, Lombok Timur.

“Donor darah ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian acara perayaan Harlah Pemerintah Desa Songak ke VIII. Alhamdulillah meski diadakan malam hari, tetap ramai,” kata Ketua Panitia, Taufikul Yadi, (26/12).

Taufik mengatakan, terselenggaranya donor darah ini berkat kerja sama antara panitia dan Palang Merah Indonesia (PMI) Lotim. Panitia melihat berbagai dampak positif kalau sesorang melakukan donor darah bagi kesehatan. Sebut saja seperti membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, fikiran lebih stabil, dan masih banyak dampak positif lainnya.

Ia menyebut donor darah penting untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Terlebih kondisi sosial masyarakat setempat tinggal dalam pemukiman padat. Di lain sisi, sebagian besar warga juga berprofesi sebagai buruh dan petani. “Kalau tubuh sudah sehat dan bugar kerja pun akan jadi lancar,” kata Taufik.

Donor darah ini disebutnya penting dilaksanakan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih tersadarkan untuk hidup dengan pola yang lebih sehat.

Terpisah, Kepala Desa Songak, Pihiruddin mengungkapkan, Pemdes sangat mendukung kegaiatan para muda mudi tersebut. Dukungan ini karena bagian dari kepedulian bersama untuk saling membantu antar sesama.(cr-pol)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar