Satpol-PP Lotim Sasar Penjual Petasan di Kawasan Pasar PTC Pancor

0
116

LOMBOK TIMUR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lombok Timur bersama Polisi Sektor (Polsek) Selong, melakukan penertiban terhadap penjual petasan dikawan pasar PTC Pancor, Selong.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol-PP Lotim, Sunrianto, S. Sos menyatakan dalam razia ini, pihaknya berhasil mengamankan berbagai macam merek petasan dengan daya ledakan yang berbeda.

Petasan tersebut berhasil diamanakan di dua pedagang disekitaran pasar PTC Pancor dengan inisial A asal Masbagek dan inisial AR asal Pengenjek Lauk. Untuk barang buktinya pun berbeda pula.

Baca Juga  Terkait Penarikan Retribusi Pantai Suryawangi, Camat Labuhan Haji : Itu Bukan Pungli

“Inisial A dengan barang bukti (BB) berupa, Romacendel besar 2 pak, Romacendel kecil 2 pak, Rajawali 5 Pak. Sedangkan inisial AR dengan barang bukti berupa Romacendel besar 2 Pak, Romacendel kecil 2 Pak, Romacendel besar yg eceran 3 Buah, Happy Plower 6 Pak, Macan Galaxi 13 Pak, Letening 2 Pak, Tongkat kera kaget 6 Pak, Macan super 3 Pak,” ungkap Sunrianto, kepada wartawan, Kamis, (22/4).

Untuk pemusnahan BB tersebut, pihak Satpol-PP menyerahkannya ke Polsek Selong, karena BB tersebut mengandung bahan peledak dan sudah menjadi ranahnya kepolisian.

Baca Juga  Tahun 2021, Posyandu Keluarga Ditarget 100 Persen

Adapun penertiban petasan tersebut, dilakukan sesuai dengan Perda No 4 Tahun 2007 tentang ketentraman dan ketertiban umum sesuai Pasal 5 Setiap orang. Yang dimana, badan usaha dilarang memproduksi, menyimpan, menjual dan membunyikan petasan atau yang sejenis dengan itu tanpa izin Bupati atau pejabat yang di tunjuk. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar