Sekdes Keselet Berharap Segera Dilantik

0
177

SAKRA,Warta Rinjani – Penjaringan Sekretaris Desa (Sekdes) Keselet yang dilaksanakan pada bulan September 2019 lalu sudah kelar. Namun, sampai saat ini sekdes terpilih belum dilantik oleh kepala desa. “Pengumuman 12 September lalu. Namun sampai saat ini saya belum dilantik,” kata Sekdes keselet terpilih, Jannatul Firdaus,” Kamis (2/1/2020).

Belum dilantiknya Sekdes terpilih ini kabarnya karena ada surat penarikan dari pemerintah kecamatan. Alasan lainnya, sumber anggaran pelantikan dan gaji dari desa untuk sekdes belum ada.

Dijelaskan Daus, pemilihan Sekdes Keselet tidak ada persoalan. Semuanya berjalan dengan lancar. “Kalau berkaca dari desa lain maka semua heran termasuk masyarakat kenapa belum ada pelantikan di Desa Keselet,” sambungnya.

Kejadian ini harus dijelaskan utuh dari kades, terutama kepada masyarakat Desa Keselet. Tujuannya agar tidak gonjang-ganjing di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap Pak Kades dalam hal ini, menjelaskan kepada masyarakat kendala-kendala tersebut. Agar masyarakat tidak berfikir lain dengan kondisi ini. Saya berharap, karena ini sudah bulan Januari secepatnya untuk dilantik,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Keselet, H. Mas’ud Jamil mengatakan, pelantikan sekdes tidak ada persoalan. Yang bersangkutan akan dilantik Januari ini agar bersesuaian dengan masa jabatan sekdes lama.

“Sekali lagi saya tegaskan soal Sekdes Keselet tidak ada problem. Gaji Sekdes baru bisa dianggarkan mulai Januari 2020. Melantik pejabat konsekuensinya harus digaji terhitung sejak dilantik. Jadi kami konsisten dengan aturan,” tandasanya. (cr-pol)

Berita dan Photo : Saipul/Warta Rinjani
Keterangan Photo : Jannatul Firdaus, Sekdes Terpilih Desa Keselet, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, NTB.
Baca juga berita tentang desa, dan update berita terbaru lainnnya dari Saipul/Warta Rinjani

Baca Juga  IKLAN

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar