Sempat Menurun, Kasus Positif Covid-19 Lotim Kembali Naik

0
104

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net – Dalam beberapa hari terakhir, kasus positif Covid-19 di Lombok Timur mengalami kenaikan. Dibanding sebelumnya sempat mengalami penurunan. Pada hari Senin (22/3) kemarin jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 melonjak sebanyak 11 orang.

Kepala Bidang Penanganan Penyakit Penularan Kebersihan Lingkungan (PK3KL) Lotim Budiman Satriadi, SKM MM menyebutkan, awalnya yang masih menjalani isolasi sebanyak 13 orang. Namun dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19 pada Senin kemarin (22/3), sebanyak 11 orang tentunya angkanya menjadi meningkat.

Baca Juga  Gubernur NTB Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

“Satu orang sudah sembuh dan saat ini yang masih dirawat sekitar 23 orang,” beber Budiman. Selasa, (23/3).

Dari 11 orang yang dinyatakan terkonfirmasi pisitif Covid-19 tersebut, Enam diantaranya  sudah mendapatkan perawatan dirumah sakit yang ada di Lombok Timur, dan sisanya penambahan dari RSUP Mataram.

Sejauh ini, sambungnya, pihaknya masih tetap fokus untuk merawat pasien di rumah sakit. Termasuk melakukan kontak tracking terhadap orang terdekat pasien.

Baca Juga  Kini, Lotim Sudah Berstatus Zona Oranye

“Kalau ada yang positif, kita juga akan traking keluarganya yang dirumah, dengan siapa pasien itu kontak erat dan kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya

Budiman tidak menampik jika dalam beberapa kasus adanya transmisi lokal.  Hanya saja pihaknya tidak terlalu mengetahui asal muasal pasien tersebut terpapar Covid-19. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar