Sensus Online, BPS Lotim gandeng Himmah NW

0
511

SELONG, Warta Rinjani—Sebentar lagi Badan Pusat Statistik (BPS) Lombok Timur (Lotim) akan menggelar sensus penduduk secara online. Demi menyukseskan kegiatan tersebut, BPS Lotim menggandeng Himpunan Mahasiswa (Himmah) NW.

Kerjasama  kedua belah pihak ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman, Kamis (13/2). Penandatanganan kesepakatan dilakukan langsung oleh Kepala BPS Lombok Timur Drs M Saphoan bersama Ketum Himmah NW Lombok Timur, Muhammad Azhari Wathani.

Kedua pihak berkomitmen membangun kerjasama dalam rangka sosialisasi dan pendampingan Sensus Penduduk Online (SPO). Dimana kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 15 Ferbruari sampai 31 Maret 2020.

Baca Juga  Bunda Niken Tegaskan PKK NTB Siap Menjadi Organisasi Modern

Adapun salah satu poin kerjasama tersebut yaitu bersinergi dan berupaya untuk suksesi SPO 2020.

“Kami ingin berbuat, mengajak banyak pihak untuk ikut serta sebagai relawan dalam agenda penting pemerintah, terlebih ini menyangkut pembangunan yang berkelanjutan”, ujar Azhari usai penandatanganan MoU.

Sementara itu, Kepala BPS Lotim, Drs M Saphoan menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif generasi muda yang peduli dengan upaya pembangunan. Pihaknya percaya jika “amunisi” Himmah NW memberikan energi baru dan semangat untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga  Polres Lotim Gelar Upacara Sertijab Perwira

MoU tersebut berlaku selama dua bulan terhitung selama pelaksanaan sensus penduduk online. Selain itu pihak BPS akan melakukan bimbingan teknis bagi para relawan yang ingin ikut andil sebelum terjun ke lapangan.

“Hasil kegiatan ini ditunggu banyak pihak, semoga mampu membantu upaya pembangunan daerah dengan menyediakan data yang berkualitas” harapnya. (qin)

Special for Warta Rinjani

NOTA KESEPAKATAN: Pihak Himmah NW Lotim dan BPS Lotim bersepakat bekerjasama menyukseskan SP online 2020.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar