SMAN 1 SIKUR Wakili NTB Lomba CMS 2020 Ke Tingkat Nasional

0
375

SIKUR, Warta Rinjani – Dari 10 perwakilan kota terbaik di seluruh Indonesia, SMAN 1 Sikur, Lombok Timur, salah satu daerah yang mewakili NTB dalam ajang Lomba Creator Muda Summit  (LCMS) 2020 yang digelar tanggal 14-18 Januari 2020 di Jakarta.  Ajang tersebut terselenggara kerjasama Ma’arif Institut dengan Google dipusatkan di Museum Adwork Jakarta Pusat.

Koordinator Tim Creator Muda Summit 2020 SMAN 1 Sikur, Ruli Andriansah menyatakan, kegiatan tersebut bermula dari event yang dilakukan melalui laman madingsekolah.id yang membutuhkan creator-creator Muda untuk diseleksi di hotel Aston Mataram selama dua hari, dengan jumlah peserta 64 sekolah se-NTB. Dalam event tersebut  SMAN 1 Sikur berhasil menjadi juara dan mewakili NTB ke Jakarta. 

Ruli mengaku bahwa siswa SMAN 1 Sikur telah mempersiapkan diri untuk mengikuti event tersebut. Dalam Lomba CMS  design grafis itu  diperagakan pembuatan konten Video, artikel, poster serta photo. 

Baca Juga  Milestone Industri Baru Pencucian Sarang Walet di NTB

“Jika memenangi Lomba CMS itu, Panitia akan mengajak peserta berekreasi ke Singapura. Harapan kami semoga tetap bisa berkarya serta tidak merasa puas dan kedepan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Siswa kelas XII IPS itu, berharap dari ajang yang diikutinya bisa memberi pengalaman sekaligus berbuat yang terbaik bagi sekolah dan Pemprov  NTB, umumnya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Sikur, H.Sudirman mengatakan, pada dasarnya selaku pimpinan sangat mendukung kreatifitas siswanya yang bertujuan memajukan sekolah, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Persiapan untuk mengikuti event Creator Muda Summit 2020 sudah lama dipersiapkan sejak dua bulan lalu.

“Pihak sekolah selalu mendukung apalagi bertujuan membangun kreativitas anak didik, baik secara pribadi maupun kelompok. Saya senang dengan prestasi siswa lebih-lebih event tersebut membawa nama NTB,” ujar Sudirman didampingi Wakasek bidang Kesiswaan, Drs. Ali Mansyur, Sabtu (04/1).

Baca Juga  Bappenas RI Siap Bantu Kembangkan STIPark NTB dan Gesa Pembangunan Smelter

Sekolah tetap mensupport kegiatan siswa terlebih yang dapat mengharumkan nama baik sekolah melalui kegiatan Ekstrakurikuler. Seluruh pembiayaannya bersumber dari Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP).

“Dananya memang sudah ada, sudah disiapkan untuk menunjang program-program kegiatan Bakat dan Minat siswa melalui ekstrakurikuler,”sebutnya.(cr-yk)

Photo dan Berita : Hairul A Subawaih/Warta Rinjani

Keterangan Photo : “Peserta Lomba” Inilah wakil NTB dalam LCMS 2020 tingkat nasional dari SMAN 1 Sikur.

Baca juga berita seputar sekolah dan update berita terbaru lainnya dari Hairul A Subawaih/Warta Rinjani

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar