Soliditas Antar Umat Beragama Lotim di Hari Raya Nyepi

0
163

LOMBOK TIMUR, wartarinjani.net -Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Lombok Timur telah terbangun sejak dulu. Meski Lombok Timur mayoritas muslim.

Hal itu ditunjukkan oleh tokoh agama islam setempat bersama umat Kristiani untuk mengucapkan “Selamat Hari Raya Nyepi” di Pura Jagadhita Selong, Sabtu (13/3).

Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 diperingati pada Hari Minggu, 14 Maret 2021. Terdapat rangkaian peribadahan pada sehari sebelumnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Para Tuan Guru Kabupaten Lombok Timur, Pendeta Agama Kristen, Tokoh Adat, dan Kapolres beserta jajaran yang bersama sama mengunjungi Pura Jagadhita Selong yang berlokasi di Polres Lombok Timur.

Baca Juga  Mantan Kades Banjar Sari Ditahan Penyidik Kejari Lotim

Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, mengajak tokoh agama di Lombok Timur untuk tetap menjaga perdamaian antar ummat beragama.

“Kami datang kemari (ke Pura) untuk memelihara toleransi antar umat beragama yang telah terbangun baik selama ini di Kab.Lombok Timur. Semoga kita semua saling support bahwa antar umat beragama lebih membudaya di Lombok Timur khususnya dan umumnya nasional,” pinta Tunggul Sinatrio saat membuka sambutannya, Sabtu (13/3).

Baca Juga  Pemprov NTB dan BI Bersinergi Dorong UMKM Lokal Naik Kelas

Hal senada juga diungkapkan
TGH. Muksin, S.Hi., S.Ag, dan perwakilan ummat Kristiani Pendeta Feby A.Leosai.
Kerukunan antar ummat beragama sebuah keniscayaan untuk tetap saling menjaga sikap toleransi.

“Saling menjaga dan saling menghormati antar ummat beragama bisa menjadi budaya kita bersama.  Dan semoga keharmonisan ini tetap terjalin,” harap TGH Muslihin. (wr-dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar