SPBU Partisipasi Cegah Pandemi Corona

0
173
SEMPROT: Jajaran SPBU Pancor menyemprotkan disinfektan terhadap rumah-rumah warga demi memutus mata rantai Covid19. (Hendri Setiawan/Warta Rinjani)

SELONG, Warta Rinjani—Semua elemen masyarakat bahu membahu dan bersolidaritas menanggulangi wabah virus corona di Lombok Timur. Salah satu elemen yang terlibat adalah kalangan pengusaha.

Di Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong misalnya. SPBU Pancorturut serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kampung. Kegiatan tersebut dilakukan sejak pagi pukul 11:00 Wita di lingkungan RT 01 Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong Lombok Timur, Selasa (31/3).

Salah seorang petugas SPBU Pancor, Supriadi mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan oleh pihak SPBU secara pribadi . Ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah memutus mata rantai penyebaran covid 19. 

Baca Juga  H. Rumaksi : PAD Lotim Belum Sesuai Harapan

“Kegiatan ini kita lakukan secara mandiri di beberapa titik di lingkungan sekitar,” ucapnya kepada Warta Rinjani.

Saat penyemprotan disinfektan, jelasnya, antusias masyarakat menyambut niat baik dari pihak SPBU. Kondisi ini menjadi support moral tersendiri bagi para petugas. Tingginya antusias masyarakat cukup meringankan proses kegiatan yang dilakukan.

Ia berharap, setiap lingkungan yang akan dilakukan penyemprotan dapat bekerjasama dengan baik. Seperti halnya masyarakat lingkungan Dayan Masjid Dua yang sudah lebih dulu disemprotkan disinfektan.

Baca Juga  DBHCHT Triwulan I, Pemkab Lotim Terima Transfer Pusat Rp. 16 Miliar

“Semoga lingkungan lainnya juga memiliki antusias yang sama demi keselamatan bersama,” ucapnya.

Sementara itu, masyarakat setempat, Junaidi mengatakan, kegiatan pihak SPBU Pancor dirasa sangat membantu masyarakat setempat, terutama dirinya pribadi. Ia berharap kegiatan seperti ini dilakukan hingga mata rantai covid 19 benar-benar terputus.

“Kegiatan ini sangat membantu kita, karena itu kita berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan hingga benar-benar mata rantai covid 19 terputus,” harapnya. (hen)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar