Terguling, Mobil Tua Renggut 1 Nyawa

0
87

SEMBALUN, Warta Rinjani—Kecelakaan tunggal dialami sebuah kendaraan Toyota Kijang di depan taman bunga Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok timur, Sabtu (1/2).

Menurut warga setempat, korban kecelakaan berasal dari Desa Pringgabaya hendak bermaksud berkunjung ke rumah keluarganya di Sembalun. Namun di tengah perjalanan kendaraan jenis Toyota Kijang itu bernasib apes.

Kijang dengan nomor polisi DR 1532 KZ yang ditumpangi enam orang tersebut mengalami kecelakaan di sebuah tikungan yang lokasinya tidak jauh dari taman bunga tersebut.

Menurut keterangan saksi, Kijang yang dikendarai Hadiat Maulana terlihat oleng ke kanan dan terguling di badan jalan. Akibat kecelakaan ini diketahui satu orang korban meninggal dunia atas nama Sujarman, umur 66 tahun. Korban lainnya harus dilarikan ke rumah sakit atas nama Hadiat Maulana, 33 tahun. Sementara empat lainnya masih dirawat di Puskesmas Sembalun.

Baca Juga  Bahu Jalan Wisata Pantai Labuhan Haji Ambrol

“Terlihat saat hendak ke bawah melewati tikungan, mobil ini oleng ke kanan dan terguling ke badan jalan,” kata saksi bernama Ramli.

Sementara itu, tetangga korban, Yuhartini mengatakan, Kijang yang dikendarai Hadiat merupakan kendaraan tua yang kondisinya memang tidak normal. Ia mengaku sempat heran. Tidak biasanya korban menggunakan kendaraan bututnya tersebut.

Baca Juga  Selain Somasi, ASITA Lotim Minta Rekrutmen BPPD Lotim, Diulang

Lanjut Hartini, ia mengetahui secara pasti mini bus tua milik Hadiat tersebut mengalami rem blong.  “Kendaraan Kijang yang ditumpangi keluarga korban ini memang sudah tua. Ia tidak biasa menggunakannya, lebih-lebih menuju medan yang terjal seperti itu. Apalagi, setau saya rem kendaraan itu blong,” katanya. (cr-hen)

Berita & Photo : Hendri Setiawan/Warta Rinjani
Berita Foto : “TERGULING” Kendaraan Kijang yang ditumpangi korban terguling di dekat taman bunga di Sembalun.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar