Terjebak, Spesialis Pencuri Kios Dihakimi Massa

0
185

SELONG, Warta Rinjani – Pemuda tanggung berusia 17, berinisial T, asal Selong, Lombok Timur tak berkutik setelah aksinya kepergok warga. Spesialis pencuri kios dan ruko di lingkungan Kelayu, Kecamatan Selong itu terjebak di dalam kios saat melakukan aksinya pukul.10.00 Wita, Selasa (31/12). Akibatnya, tak urung ia jadi sasaran amuk massa.

Sejatinya, pelaku melakukan aksi pencurian bersama 5 pelaku lainnya yang berhasil kabur dari kejaran warga. Namun hanya T yang tertangkap.
Belakangan T diketahui merupakan pemuda pengangguran. Polisi yang tak ingin melihat warga semakin geram lantas mengamankannya.

Warga yang mengetahui salah seorang pelaku yang masih terjebak di dalam kios, kemudian mengajak warga lainnya mengepung lokasi. “Sasaran pelaku kios dan ruko yang ditinggal pemiliknya. Aksi mereka dilakukan pada malam hari,” ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP. Made Yogi Purusa Utama, kepada wartawan.

Dalam proses penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti 1 unit sepeda motor matic, 1 buah cukit milik pelaku dan senter milik pelaku.
Dalam keterangannya, pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan aksinya itu telah dilakukan sebanyak 8 kali di lokasi yang berbeda. “Saya beraksi di wilayah Sekarteja, Selong dan Kelayu,” ungkap T. (cr-yk)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar