Terkesan Dianaktirikan, FKSDI Hearing ke DPRD Lotim

0
139

Selong, Warta Rinjani – Merasa termarginalkan, sejumlah guru yang tergabung dalam Forum Kepala Sekolah Islam (FKSDI) Lombok Timur menemui sejumlah anggota dewan. Kehadiran FKSDI di gedung DPRD Lombok Timur, Kamis, (26/12) untuk meminta kejelasan posisi sekolah yang mereka pimpin dalam soal penganggaran. Meski FKSDI merupakan sekolah yang masih berstatus swasta.

Ketua Forum Kepala sekolah Dasar Islam (FKSDI) Handi Juria Parmi S.Pi M S.i menyatakan, tujuan melakukan hearing ke DPRD Lotim untuk memperjelas posisi sekolah swasta dalam penganggaran yang dilakukan pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami datang kesini untuk menanyakan posis sekolah swasta dalam masalah fisik sekolah dan kejelasan kesejahteraan guru swasta,” katanya.

Baca Juga  Polres Lotim Gelar Upacara Sertijab Perwira

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lombok Timur, Huzaepah mengatakan, pihaknya tetap membantu guru baik negeri dan swasta untuk mendapatkan kesejahteraannya serta berupaya memberikan tunjangan kepada guru-guru disemua sekolah.

“Kami tidak pernah membedakan antara sekolah swasta dan negeri,” katanya.

Demikian pula soal penganggaran yang dilakukan oleh dinas tentunya memiliki standar dan aturan yang jelas.

Menjawab keluhan FKSDI, Wakil Ketua DPRD Lotim Badran menyebutkan bahwa postur dana APBD Lombok Timur yang begitu besar bagi Pembangunan Pendidikan, sangat memungkinkan. Ia meminta kepada Dinas Dikbud Lotim untuk tidak membedakan sekolah swasta dan umum.

Baca Juga  Mantan Kades Banjar Sari Ditahan Penyidik Kejari Lotim

“Jangan sampai sekolah swasta ini dianak tirikan oleh negara,” ungkapnya.

Demikian pula Ketua Komisi II DPRD Lotim Ir. Ubaidillah yang mengapresiasi kedatangan FKSDI karena bisa menyerap informasi kondisi sekolah swasta yang ada di Lombok Timur. Ia juga berjanji Akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut untuk melihat kondisi sebenarnya.

“Kami dari komisi II akan turun ke sekolah-sekolah untuk melihat kondisi yang ada,” janjinya. (cr-yk)

HEARING : Forum Kepala Sekolah Islam (FKSDI) Lombok Timur Hearing di Gedung DPRD Lombok Timur, Kamis, (26/12)
Photo dan Berita Khairul Ahmad S/Warta Rinjani

Baca juga berita tentang DPRD, Lombok Timur dan terkait lainnya dari Khairul Ahmad S/Warta Rinjani

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar