Tidak Semua Desa Bisa Dijadikan ‘Kampung KB’

0
212

LOMBOK TIMUR – Sesuai dengan pedoman, tidak semua desa atau kelurahan yang ada di Lombok Timur bisa dijadikan kampung Keluarga Berencana (KB). Untuk bisa menjadi kampung KB harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu.

Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Lotim, H. Ahmat menyatakan, setelah melihat juklas-juknis, maka tidak semua desa atau kelurahan bisa menjadi kampung KB.

“Pak Bupati berharap seluruh desa atau kelurahan yang memenuhi persyaratan akan menjadi kampunh KB. Ada persyaratan yang harus dipenuhi,” terang H. Ahmat kepada wartawan, Jum’at, (7/5).

Baca Juga  Kapolda NTB : Lotim Patut Dicontoh Daerah Lain di NTB

Hingga saat ini, sekitar 10 kecamatan yang ada di Lotim sudah menyerahkan persyaratannya untuk menjadi kampung KB.

Adapun salah satu persyaratan untuk menjadi kampung KB ialah, harus memenuhi profil desa yang mencakup jumlah penduduk dan terpenting itu Sumber Daya Manusianya (SDM).

Baca Juga  Bang Zul : Anak Muda Harus Bisa Menyatukan

“Desa itu harus memenuhi profil desa dulu, mencakup jumlah penduduknya, mata pencarian, pokoknya lengkaplah, tentang SDMnya yang terlalu penting dan juga keinginan Pemdes untuk membuat itu,” katanya.

Masih kata Ahmat, untuk pengajuan persyaratan menjadi kampung KB, masih memiliki waktu hingga tanggal 31 Mei ini. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar