UPTD Dikbud Terara Gelar FLS2N

0
145
PESERTA: Para peserta FLS2N Kecamatan Terara antusias mengikuti ajang tersebut sebagai ajang pembuktian prestasi. (Hairul Subawaih/Warta Rinjani)

TERARA, Warta Rinjani–Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Terara Lombok Timur menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan.

Ketua Panitia FLS2N, Iskandar menyebutkan, kegiatan yang digelarnya untuk menjaring siswa-siswi berprestasi yang nantinya akan dikirim ke tingkat kabupaten mewakili kecamatan. “Tahun lalu dari kegiatan ini, Kecamatan Terara selalu berhasil mewakili NTB ke tingkat nasional,” terangnya kepada Warta Rinjani, Kamis (27/2).

Terhadap banyaknya siswa-siswi yang berprestasi, sebut Iskandar, pihaknya tetap memberikan apresiasi. Baik dari kegiatan pantomim, menyanyi solo, keriaan dan gambar bercerita.

Baca Juga  Tahun 2021, Posyandu Keluarga Ditarget 100 Persen

“Jumlah sekolah yang mengikuti yakni 49 dan satu regu terdiri dari 1 sampai 5  kecuali nyanyi,” sebutnya.

Adapun nanti lanjut Iskandar, yang berhasil menjadi juara akan digodok untuk mengikuti festival di tingkat kabupaten. Bahkan untuk menghasilkan hasil maksimal dalam ajang ini, pihaknya mendatangkan juri dari luar Kecamatan Terara.

Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Terara, H Saprudin SPd mengatakan, pihaknya mendukung total kegiatan tersebut. Ini karena kegiatan ini adalah agenda rutin yang diadakan setiap tahun.

Baca Juga  Mantan Kades Banjar Sari Ditahan Penyidik Kejari Lotim

Tujuan kegiatan ini disebutnya agar semua siswa maupun siswi bisa membawa nama baik sekolah masing-masing. Baik itu di tingkat kecamatan atau jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga membeberkan sumber anggaran kegiatan ini. Kegiatan FL2SN ini sumber dananya berasal dari Bantuan Operasinal Sekolah (BOS).

“Segala kegiatan anak boleh dianggarkan melalui dana BOS,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 4 Sukadana, Rini Tirta Sana menyebutkan, dari kegiatan ini diharap bisa memberikan efek positif bagi perkembangan peserta didik. “Lebih-lebih di luar jam sekolah untuk terus berinteraksi dan mengenal seni dengan lebih baik,” singkatnya. (yk)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar