Vaksinasi Drive Thru Percepat Program Pemerintah

0
119

LOMBOK TIMUR – Polres Lombok Timur terus menggencarkan program vaksinasi melalui berbagai cara salah satunya vaksinasi Drive thru.

Bersama tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Polres Lombok Timur melaksanakan vaksinasi bagi setiap pengendara.

Kapolres Lombok Timur AKBP. Tunggul Sinatrio SIK, MH mengatakan program vaksinasi Drive thru sebagai langkah terukur untuk melanjutkan inovasi dari Dandrem Wirabhakti dan Kapolda Nusa Tenggara Barat.
Selain itu kata Tunggul Sinatrio, program ini dilakukan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi di provinsi NTB.

Baca Juga  IKLAN

“Sasaran vaksinasi itu lansia, pelaku wisata, masyarakat dan pelayan publik, yang drive Thru,” terang Tunggul Sinatrio dilokasi Taman Rinjani, Selong, Rabu, (31/3).

Adapun untuk persyaratan yang akan mendapatkan vaksinasi gratis tersebut harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan memiliki badan yang sehat.

Masih kata Tunggul, target yang akan menerima vaksinasi ini berjumlah 300 orang per harinya dan akan dilakukan setiap harinya.

“Untuk lansia 50 orang, 75 orang untuk pelaku wisata dan 75 lagi pelayanan publik, sisanya yang 100 orang tersebut adalah masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga  NTB Care, Wujud Keterbukaan Informasi Publik

Sementara itu, salah satu karyawan dealer motor di Lombok Timur, Fahria mengatakan, merasa bersyukur dengan vaksinasi tersebut. Sebab masyarakat dapat terbantu dengan adanya vaksinasi tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan Vaksinasi di jalan ini. Jadi saya nggak terlalu was-was walaupun saya bertemu dengan orang banyak,” kata Fahria.

Adapun meburut pengakuannya, setelah mendapatkan jatah vaksinasi, ia tidak merasakan apa-apa pada dirinya. (wr-sid)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar