Viral! Pemilik Akun DLDB Hina Nabi dan Ulama

0
239

SELONG, Warta Rinjani – Biadab! Itulah kata yang tepat untuk pemilik akun Facebook Dadu Langit dan Bumi (DLDB). Pemilik akun ini menumpahkan kata-kata kasar penuh hinaan kepada Nabi Muhammad Saw.

Tak hanya kepada Nabi, pemilik akun yang mengaku dari Desa Kabar, Kecamatan Sakra, Lombok Timur ini juga menghina salah seorang imam mazhab dan seorang ulama asal Jerowaru.

“S**dl Nabi Muhammad, S**dl Imam Hambali. S**dl TGH Sibawaih,” umpatnya kasar, Senin (30/12).

Tidak jelas ihwal sumpah serapah yang dilontarkan si pengguna FB ini. Namun sebelum mengumpat kotor kepada Nabi dan ulama, DLDB mengata-ngatai warga Jerowaru. Ia juga menantang warga Jerowaru “mesiat” (berkelahi).

Buntut ulahnya yang ditayangkan lewat siaran langsung Facebook ini kontan mendapat cercaan banyak netizen. Tak sedikit yang ingin meladeni tantangannya berkelahi. Ada pula yang mengumpatnya lebih kotor lagi.

Baca Juga  Pemkab Lotim Terima Bantuan KJA Senilai Rp. 10 Miliar

Lebih dari itu, kehadiran akun ini rupanya mengundang keresahan di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, ulah pemilik akun ini rentan memicu konflik.

Hingga kini, polisi masih mencari keberadaan pemilik akun tersebut. “Kami sudah menyiapkan mindik dan akan menjemput pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP Made Yogi Purusa Utama SIK, kepada wartarinjani.net, Senin (30/12).

Langkah ini diambil demi menjaga kondusivitas tetap terjaga. Ia tidak ingin gara-gara ulah DPDB ini justru mengacaukan ketentraman bermasyarakat.

Lain halnya dengan Ketua MUI Lombok Timur, TGH Ishak Abdul Gani. Ia meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap pelakunya.

“Ini penghinaan kepada nabi dan alim ulama, para tokoh tuan guru. Ini tidak bisa dibiarkan. Ini sudah murtad dan bukan sikap orang muslim,” kata TGH Ishak Abdul Gani sedikit emosi.

Baca Juga  Mulai Hari Ini, Pelabuhan Poto Tano – Kayangan Resmi Menggunakan Kartu Elektronik

Penghinaan ini katanya, sudah di batas toleransi. Jika pihak kepolisian tidak bertindak dengan cepat, dikhawatirkan memicu kemarahan ummat muslim lainnya.

Dalam akun FB Dadu Langit dan Bumi, secara terang-terangan menghina para nabi dan ulama dengan sumpah serapahnya. Dalam akun itu pula, pemilik akun menantang siapapun bahkan akan membunuh aparat kepolisian jika ingin menangkapnya.

Beberapa netizen berkomentar bahwa pemilik akun mengidap gangguan jiwa. Namun tidak sedikit menganggap pemilik akun ingin mencari ketenaran dengan cara yang tak lazim. (dy)

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar