Warga Korban Banjir Dipasok Air Bersih

0
38
BANTUAN: Tim Operasi Aman Nusa II 2020 Polda NTB memberikan bantuan air bersih kepada korban banjir di Obel-obel. (Saipul Yakin/Warta Rinjani)

SAMBALIA, Warta Rinjani—Warga Dusun Melempo, Desa Obel-Obel Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (Lotim) yang menjadi korban banjir bandang mendapat atensi berbagai pihak. Atensi ini salah satunya datang dari jajaran kepolisian di NTB.

“Polda NTB melalui anggota Polairud crew Kapal 1001 dan Kapal 1002 bersama anggota Brimob, Shabara Polres Lotim serta Babinkamtibmas Desa Obel-Obel memberikan bantuan air bersih terhadap warga,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Kamis (27/2).

Baca Juga  Pemprov NTB Komitmen Membangun SDM

Masyarakat Dusun Melempo terutama di RT 01 dan 02, sebutnya, masih membutuhkan air bersih. Ini karena air tanah yang ada di rumah warga masih belum sepenuhnya bersih untuk dikonsumsi.

Ia mengatakan, berbagai macam kegiatan yang telah dilakukan oleh jajaran Polda NTB  dalam membantu korban bencana banjir di Obel-obel Lotim. Termasuk pembagian air bersih dengan menggunakan tangki air milik Polres Lotim. 

Baca Juga  Bappenas RI Siap Bantu Kembangkan STIPark NTB dan Gesa Pembangunan Smelter


Ia mengatakan, ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang ditimpa bencana banjir bandang. Bahkan, sejak kejadian sampai saat ini semua satgas yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II 2020 masih berada di lokasi korban banjir bandang.

“Untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, air hersih dan kebutuhan lainnya, bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya,” ucapnya. (pol) 

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar