Warga Lenek Daya Digemparkan Orok Bayi

0
704

LENEK, Warta Rinjani–Tega nian orang tua bayi ini. Bayi yang masih berbentuk orok itu ditemukan murid SDN 1 Joga, Desa Lenek, Kecamatan Lenek, Lombok Timur (Lotim).

Penemuan orok bayi ini kontan membuat gempar warga sekitar. Dalam sekejap, warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan temuan itu.

Kepala Dusun Joga, Lukmanul Hakim mengatakan, orok bayi tersebut pertama kali ditemukan murid SD setempat. Ihwal penemuan ini bermula ketika murid sekolah itu hendak bergotong royong di lapangan di sekitar sekolahnya.

Baca Juga  Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Selong, Tersisa 6 Orang

“Mungkin karena curiga, salah satu murid sekolah itu memastikan isi bungkusan kain hijau yang ada di salah satu sudut lapangan itu. Ternyata yang ditemukan isinya adalah orok bayi,” jelasnya kepada Warta Rinjani, Sabtu (8/2).

Sebelum dipastikan itu adalah orok bayi, murid SD tersebut mencongkel bungkusan kain berwarna hijau tersebut. Setelah diperiksa ternyata bau menyengat tak sedap langsung berkubang di hidung anak tersebut.

Spontan anak itu berlari dan mengabarkan apa yang disaksikannya. Oleh pihak sekolah lantas memberitahukan hal tersebut kepada masyarakat.

Baca Juga  Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Tak Berdosa Dibuang di Sungai Darmasari - Sikur

“Orok bayi ini ditemukan oleh siswa pada pukul 10:00 Wita tadi pagi,” imbuhnya.

Mendengar kabar tersebut, masyarakat memberitahukan kepada Pollmas dan Puskesmas setempat.

Tidak diketahui secara pasti siapa orang tua dari bayi tersebut. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, orok bayi tersebut diperkirakan berusia 3 bulan dalam kandungan. Orok bayi tersebut kemudian dimakamkan oleh warga. (cr-hen)

Special for Warta Rinjani

OROK: Polmas setempat memeriksa orok bayi yang ditemukan murid SDN 1 Joga.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar