Warga Mentaum Keluhkan Akses Jalan Rusak

0
129

SIKUR, Warta Rinjani – Warga Dusun Mentaum, Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur mengeluhkan akses jalan yang menghubungkan Montong Baan dan Loyok. Kerusakan di ruas jalan ini diperkirakan mencapai 1,2 kilometer.

Warga setempat, Surya Hadi mengatakan, kerusakan jalan ini dianggap sudah sangat parah. Terlebih akses jalan yang menghubungkan sejumlah desa ini disebutnya terakhir kali disentuh pengaspalan sejak 2002 silam.

“Akibat kerusakan yang terjadi, jalan di depan rumah saya menimbulkan genangan yang parah,” ucapnya, Kamis (16/1).

Baca Juga  Warga Kembang Kerang Daya Terima Bantuan Mahyan dan Jamban Keluarga

Warga setempat disebutnya meminta agar ruas jalan itu dihotmix secepatnya. Dengan demikian, tidak ada lagi kubangan yang sewaktu-waktu bisa mencelakai warga saat melintas.

Kepala Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur, Mursidin mengaku sangat mendukung keluhan warganya. Kerusakan ini disebutnya terletak di Kekadusan Ketangga, antara Mentaum, Desa Montong Baan yang menghubungkan Desa Loyok.

“Kita juga sebagai pemerintah desa sangat kecewa seperti keluhan warga kita,” ucapnya.

Andai anggaran desa yang dimiliki bisa untuk memperbaiki akses jalan, jelasnya, dipastikan pihaknya telah bertindak. Sayangnya, pihaknya tidak berani mengambil tindakan lantaran khawatir akan menyalahi wewenang dan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Tahun 2021, Posyandu Keluarga Ditarget 100 Persen

“Kita sering tanyakan masalah ini ke Dinas PUPR agar segera menangani pengaspalan jalan ini,” tegasnya. (cr-sul)

Berita dan Photo : Sulpi/Warta Rinjani
Berita Photo : “RUSAK PARAH” Akses jalan yang menghubungkan Montong Baan dan Loyok, tepatnya di Kekadusan Ketangga dan Mentaum rusak parah.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar