Wisatawan Keluhkan Akses Jalan Ke Lokasi Wisata

0
70

JEROWARU, Warta Rinjani – Perkembangan pariwisata di bagian selatan Lombok Timur kian pesat. Hanya saja, akses jalan menuju sejumlah destinasi wisata di tempat ini masih menjadi keluhan wisatawan yang berkunjung.

“Pantainya bagus dan bersih, tapi jalan masuk menuju tempat wisata masih belum mendapat perhatian serius,” kata seorang wisatawan, Dani, Rabu sore (15/1).

Dani mengatakan, wisata pantai di daerah selatan Lombok Timur jauh lebih bagus dibanding daerah lainnya. Selain bagus, pantai di wilayah selatanLombok Timur disebutnya memiliki keunikan tersendiri.

Ia kemudian menyebut spot pantai yang hamper semuanhya memiliki keunikan. Sebut saja seperti pantai pink, pantai kura-kura serta beberapa pantai dengan suguhan view luar biasa.

Baca Juga  Kapolda NTB Nilai Kapolres Lotim dan Jajaran Gagal Tegakkan Hukum

Sayangnya, kondisi tersebut tidak dibarengi dengan akses jalan yang memadai. Jika musim kemarau, akses jalan menuju pantai selatan Lombok Timur tidak sedikit yang betrdebu. Sementara ketika dating penghujan, jalanan tersebut menjadi becek dan susah dilalui.

Ia mengatakan, dengan kondisi jalan seperti itu agak susah ditempuh oleh wisatawan local. Berbeda halnya dengan wisatawan mancanegara yang disebutnya justru lebih menyukai tantangan.

Senada, wisatawan lainnya Heri Purnama mengatakan, beberapa jalan menuju tempat wisata memang sangat memprihatinkan di bagian selatan. Selain licin juga berlubang sehingga sulit delwati oleh kendaraan terutama sepeda motor. 

Baca Juga  Wabup Lotim : Tirulah Filosofi Maulana Syekh dan Presiden Soekarno

“Karena tanah di selatan ini kan tanah liat yang sangat licin. Bukan hanya licin namun juga berlubang. Semoga kedepan ada perhatian agar akses jalan menuju tempat wisata juga bagus,” tandasnya. (cr-pol) 

Berita & Photo : Saipul Yakin/Warta Rinjani
Berita Photo : “DIKELUHKAN” Akses jalan menuju kawasan wisata pantai selatan Lombok Timur yang kondisinya buruk sangat dikeluhkan pengunjung.

Terimakasih, Silahkan diskusi di kolom komentar